JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 3 (2021): JE. Vol 9 No 3 (2021)

TOTAL QUALITY MANAGEMENT (PERSPEKTIF KARYAWAN TERHADAP PELAKSANAAN TQM) PADA PT. PLN (PERSERO) UNIT INDUK WILAYAH SULUTTENGGO

Rotinsulu, Bill G. (Unknown)
Kindangen, Paulus (Unknown)
Pondaag, Jessy J. (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Sep 2021

Abstract

Salah satu cara perusahaan meningkatkan mutu perusahaan adalah dengan cara menerapkan prinsip-prinsip yang ada di Total Quality Management Total Quality Management (TQM). TQM merupakan suatu pendekatan yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperbaiki mutu produk, meningkatkan produktivitas. TQM mencoba meningkatkan daya saing perusahaan melalui perbaikan secara terus menerus terhadap produk, tenaga kerja, proses dan lingkungannya.  TQM adalah sistem manajemen yang mengangkat mutu sebagai strategi usaha dan berorientasi pada kepuasan pelanggan dengan melibatkan seluruh anggota perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perspektif karyawan terhadap pelaksanaan Total Quality Management di PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah SULUTTENGGO. Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa penerapan Total Quality Manajemen sudah diterapkan dengan baik. Kata Kunci: total quality manajemen, pt pln (persero) unit induk wilayah suluttenggo.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...