JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021)

PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ERA NEW NORMAL PADA STARBUCKS MANADO TOWN SQUARE

Tandra, Mishella M. (Unknown)
Lumanauw, Bode (Unknown)
Rogi, Mirah H. (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2021

Abstract

Melihat perkembangan perusahaan yang bergerak dibidang food and beverage di Indonesia yang semakin meningkat, produsen mulai mencari inovasi agar dapat memenuhi kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di era new normal pada Starbucks Manado Town Square. Penelitian ini merupakan metode penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling, dengan sampel sebanyak 100 responden dihitung menggunakan rumus slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian uji secara parsial diperoleh kualitas produk tidak berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen, serta uji secara simultan diperoleh kualitas produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara positif terhadap kepuasan konsumen Starbucks Manado Town Square. Kata Kunci: Pemasaran, kualitas, produk, pelayanan, kepuasan konsumen

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...