JURNAL EMBA : JURNAL RISET EKONOMI, MANAJEMEN, BISNIS DAN AKUNTANSI
Vol 9, No 4 (2021): JE. Vol 9 No 4 (2021)

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI COOL SUPERMARKET TOMOHON

Kojongian, Vabian (Unknown)
Lapian, Stanss L. H. V. J, (Unknown)
Lumanauw, Bode (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap minat beli konsumen pada COOL Supermarket Tomohon dan untuk mengetahui apa saja yang harus di lakukan COOL Supermarket Tomohon dalam menjaga posisi persaingan dengan toko ritel lainnya yang berada di Kota Tomohon tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan kuesioneryakni berupa daftar pertanyaan yang berkaitan dengan permasalahan penelitian yang harus dijawab dan diisi oleh responden. Dari rumusan masalah penelitian yang ada dan berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, serta pembahasan yang telah dikemukakan, maka diperoleh hasil variabel independen Bauran Pemasaran (Marketing Mix), yaitu Produk, Harga, Tempat dan Promosi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel dependen yaitu Minat Beli Konsumen pada COOL Supermarket Tomohon. Bagi Perusahaan hendaknya lebih memperhatikan bauran pemasaran meliputi produk, harga dan lokasi COOL Supermarket Tomohon sehingga dapat bersaing dengan perkembangan toko-toko ritel yang ada di Kota Tomohon. Serta juga meningkatkan promosi untuk menarik minat pembelian konsumen di COOL Supermarket Tomohon melalui media cetak seperti menggunakan brosur, dan media sosial seperti menggunakan Facebook, Instagram, website serta platform lainnya.Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi, Minat Beli Konsumen, Pemasaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

emba

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal EMBA merupakan terbitan berkala sebagai sarana untuk menyebarluaskan hasil penelitian dan ilmu pengetahuan dibidang ekonomi. Diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Univeristas Sam Ratulangi Manado. Jurnal ini diterbitkan 4 kali setahun, sejak tahun 2012. Setiap artikel direview oleh ...