ABSTRAKBisnis keluarga mendominasi sebesar 95% dari keseluruhan bisnis di Indonesia. Akan tetapi, terdapat stigma di masyarakat di mana bisnis keluarga tidak akan bertahan sampai generasi ketiga. Penyebabnya adalah adanya perbedaan pengetahuan yang dimiliki oleh pendahulu dan suksesor. Hal ini dapat dijembatani dengan menyediakan sistem yang dapat membantu mengontrol proses bisnis di perusahaan. Kebutuhan akan sistem juga dipengaruhi oleh kondisi pandemic covid-19 yang menyebabkan meningkatknya ketergantungan bisnis terhadap teknologi informasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh infrastruktur teknologi informasi (ITI) terhadap minat berbagi pengetahuan (KSI). Penelitian ini berjenis explanatory yang bertujuan untuk memperlihatkan hubungan dan pengaruh antara dua variabel yaitu ITI dan KSI. Teknik sampling menggunakan purposive sampling dimana jumlah sample sebesar 52 responden. Hasil penelitian menunjukkan hubungan yang kuat antara ITI dan KSI yakni sebesar 0,635. Di samping itu, ITI berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap KSI dengan nilai R-square sebesar 0,403 yang dapat dinyatakan cukup besar.Kata Kunci : Infrastruktur Teknologi Informasi, Minat Berbagi Pengetahuan, Bisnis Keluarga, UMKM,Manajemen Pengetahuan
Copyrights © 2021