Jurnal E-Bis: Ekonomi Bisnis
Vol 5 No 2 (2021)

Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kopi Belrum Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis

Hendi Sobari (Unknown)
Gungun Gunawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2021

Abstract

Semakin menjamurnya bisnis kopi merupakan salah satu peluang untuk mendapatkan penghasilan, di lain sisi dengan menjamurnya bisnis kopi akan menimbulkan masalah lain yaitu penurunan pembelian yang diakibatkan karena terlalu banyaknya kedai kopi. Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1) Mengetahui kualitas produk pada Kedai Kopi Belrum Ciamis. 2) Mengetahui keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis. 3) Mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Kualitas produk Kedai Kopi Belrum Ciamis adalah sangat tinggi. 2) Keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis adalah sangat tinggi. 3) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kedai Kopi Belrum Ciamis adalah kuat dengan menghasilkan angka 0,783 dan koefisien penentunya sebesar 61,3% sedangkan sisanya 38,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2021