ISOQUANT : Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi
Vol 5, No 2 (2021): Oktober

Pengaruh Kepercayaan, Keamanan Data, Kualitas Pelayanan, dan Persepsi Resiko Menggunakan E-Commerce Terhadap Keputusan Pembelian Online (Survei Pada Pengguna Tokopedia di Ponorogo)

Hasan Nursukma (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Umi Farida (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)
Wahna Widhianingrum (Universitas Muhammadiyah Ponorogo)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko terhadap keputusan pembelian online melalui Tokopedia pada konsumen Tokopedia di Ponorogo. Sampel dalam penelitiamn ini yakni 96 responden. Tahapan pengujian yang digunakan meliputi uji instrumen, uji koefisiensi determinasi dan uji hipotesis. Analisis yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) keamanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) persepsi resiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. (5) kepercayaan, keamanan, kualitas pelayanan, dan persepsi resiko secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci : Kepercayaan, Keamanan, Kualitas Pelayanan, Persepsi Resiko, Keputusan Pembelian.  

Copyrights © 2021