PeTeKa
Vol 4, No 2 (2021): PeTeKa: Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran

STRATEGI GURU PAI DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VIII PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMP NEGERI 2 KARAWANG BARAT

Alya Aulia Syafaah (Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat,)
Ilham Fahmi (Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat,)
Yayat Herdiana (Universitas Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat,)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi guru Pendidikan Agama Islam dalam pembelajaran daring SMP Negeri 2 Karawang Barat. Pendekatan yang di lakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif. Kesulitan belajar yang sedang terjadi di SMP Negeri 2 Karawang Barat terjadi karena faktor masalah pandemi covid-19 yang sedang terjadi yang mengakibatkan munculnya kesulitan belajar dikarenakan pembelajaran di lakukan secara jarak jauh atau daring yang berimbas kepada siswa dan guru, guru di tuntut  ntuk memberikan pengajaran dan pendidikan yang baik guru harus menyiapkan strategi dalam mengatasi segala kesulitan dalam pembelajaran terutama mengatasi kesulitan belajar Pendidikan Agama Islam pada masa pandemi Covid-19. Untuk menghadapi masalah tantangan dalam pembelajaran daring SMP Negeri 2 Karawang Barat seorang guru harus memiliki kepiawaian dalam memberikan program belajar dari rumah kepada siswa, diharapkan dengan adanya pembelajaran daring dapat memberikan pembelajaran ang bermakna bagi peserta didik. Penelitian tentang Strategi Guru Pai Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Kelas VIII Pada Masa Pandemi Covid-19 Di Smp Negeri 2 Karawang Barat bertujuan: (1) memahami masalah dalam pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19, (2) mencari solusi dalam pelaksanaan pembelajaran daring, (3) membuat strategi pembelajaran yang efektif di masa pandemic covid-19.  

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ptk

Publisher

Subject

Education

Description

PeTeka - Represents the Publication of Research Results from Lecturers, Teachers, Students and General in the field of Educational Science Special Class Action Research and Development Learning. Published by Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) University of Muhammadiyah South ...