Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. Penelitian ini dilaksanakan dengan metode Library Research yang berlokasi diperpustakaan secara online. Sumber data penelitian ini yaitu 9 jurnal atau artikel karya ilmiah yang berhubungan dengan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan dokumentasi. Dokumentasi dilakukan dengan mengumpulkan data-data tentang model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Aspek pengamatan pada penelitian yang dianalisis berdasarkan peran dan kelayakan model Teams Games Tournament (TGT) dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar. Hasil penelitian menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan mendeskripsikan data penelitian yang ada. Peningkatan hasil belajar matematika siswa berdasarkan 9 penelitian terdahulu menyatakan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) berperan dalam meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa, terlihat dari rata-rata persentase peningkatan hasil belajar sebesar 87,42 %. Hal ini menunjukkan bahwa model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) layak digunakan dalam pembelajaran. Kata-kata kunci: Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) , Aktivitas Belajar, Hasil Belajar.
Copyrights © 2021