Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research
Vol 5 No 4 (2021): JISAMAR, Volume 5, Nomor 4, November 2021

Perancangan aplikasi perawatan dan penitipan hewan pada Garden 7 Petshop berbasis android (design of animal care and care at garden 7 petshop based on android)

Annisa Amelia (Universitas Indraprasta PGRI)
Bertha Meyke Waty Hutajulu (Universitas Indraprasta PGRI)
Dewi Anjani (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2021

Abstract

Jasa penitipan hewan merupakan salah satu solusi terbaik bagi sebagian besar masyarakat indonesia. Namun, dalam melakukan proses bisnisnya selama ini masih menggunakan pencatatan secara manual yang terkadang menyebabkan kerugian baik dalam hal materi maupun kepercayaan pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk menanggulangi permasalahan tersebut, yaitu dengan merancang sistem pengelolaan perawatan dan penitipn hewan peliharaan secara terintegrasi dan terorganisir lebih baik dengan memanfaatkan teknologi informasi yang sudah berkembang pesat. Metodologi dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan mengumpulkan data yang berhubungan dengan masalah-masalah yang hendak diteliti dan perancangan aplikasi yang digunakan adalah aplikasi android. Bedasarkan peneliti yang telah dilakukan, dihasilkan luaran tampilan-tampilan layar aplikasi seperti tampilan splashscreen, login, pelayanan, produk, pembayaran hingga laporan cetak faktur. Maka dari itu, berdasarkan aplikasi yang dikembangkan didapatkan hasil bahwa perancangan aplikasi perawatan dan penitipan hewan pada Garden 7 Petshop dapat dijadikan sebagai sarana untuk memudahkan transaksi pembelian dan penjualan, agar mudah untuk mengetahui jumlah stok barang, sebagai sarana untuk memudahkan pelayanan dan agar dihasilkan laporan-laporan yang lebih cepat dan akurat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jisamar

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

JISIMAR (Journal of Information System, Applied, Management, Accounting and Research), terbit empat kali setahun pada bulan Februari, Mei, Agustus dan November, memuat naskah hasil pemikiran dan hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Sistem Informasi Manajemen, Sistem ...