Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 7 (2021): Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VII

EVALUASI PEMBELAJARAN NAHWU DENGAN METODE INDUKTIF DI MADRASAH DINIYAH NURUL ULUM

Isnainiyah Isnainiyah (Unknown)
Syihabuddin Syihabuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah  untuk :  (1) mendeskripsikan langkah-langkah pembelajaran nahwu dengan metode induktif di Madrasah Diniyah Nurul Ulum dan (2) mendeskripsikan keefektivitasan pembelajaran nahwu dengan metode induktif di Madrasah Diniyah Nurul Ulum. Jenis penelitian ini adalah penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini  menunjukan langkah- langkah pembelajaran nahwu menggunakan metode induktif yang terdiri dari pembuka, kegiatan inti dan penutup dinyatakan baik dan sesuai dengan posedur metode induktif ada umumnya dan pembelajaran nahwu dengan metode induktif di Madrasah Diniyah Nurul Ulum dinyatakan efektif dengan tingkat kepercayaan 99,9%, karena hasil thitung  > t tabel (11,213464195 > 3.92%).Kata kunci : evaluasi, pembelajaran nahwu, Nurul Ulum dan metode induktif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...