Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi strategi bauran komunikasi pemasaran produk UMKM Aprilia Mahar Design di masa pandemi Covid-19. Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, peneliti mengumpulkan data dengan melakukan wawancara mendalam kepada pemilik usaha. Dari hasil yang didapatkan, Aprila Mahar Design melakukan inovasi produk sebagai salah satu strategi pemasarannya, kemudian menerapkan bauran komunikasi pemasaran diantaranya periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat dan publisitas, pemasaran online dan media sosial, pemasaran seluler, pemasaran langsung dan database serta penjualan pribadi. Perjualan pribadi dilakukan dengan melihat situasi dan kondisi, yaitu dengan menyesuaikan peraturan pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Bauran komunikasi pemasaran telah diterapkan dengan baik dan terintegrasi sehingga dalam kegiatan pemasaran produk mendapat respon yang positif dari pasar.
Copyrights © 2021