Indonesian Journal of Sport & Tourism
Vol 3, No 1 (2021)

Pengaruh Beban Kerja terhadap Kepuasaan Karyawan di Hotel Grand Zuri Padang

Monica, Shinta (Unknown)
Asnur, Lise (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2021

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakngi oleh berbagai permasalahan diantaranya: tidak adanya promosi jabatan untuk karyawan, terjadinya konflik antara sesama rekan kerja, karyawan yang merasa terbebani oleh waktu mengerjakan tugas yang diberikan oleh atasan, dan karyawan yang komplain mengenai jam istirahat yang tidak sesuai dengan yang diharapkan menyebabkan kurangnya kepuasaan karywan dalam bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh beban kerja  terhadap kepuasan kerja karyawan di Hotel Grand Zuri Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan asosiatif kausal. Data yang digunakan data primer yaitu jumlah karyawan. Sampel yang digunakan adalah sampel jenuh dimana seluruh karyawan yang ada di Hotel Grand Zuri Padang. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar angket dengan memakai metode skala likert. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa beban kerja berada pada kategori baik (59,72%) kepuasan kerja berada pada kategori baik (52,78%) didapatkan nilai F 28,083, nilai t 5.299 dan nilai R square 0,286.Kata Kunci : Beban Kerja, Kepuasan Kerja

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJST

Publisher

Subject

Education Environmental Science Public Health

Description

This article is devoted to sports tourism. The purpose of this article is to examine theoretical material on sports tourism, to analyze sports tourism in Indonesian and to search for promising areas for the study of sports tourism in our ...