Cakrawala Pendidikan
CAKRAWALA PENDIDIKAN, EDISI 1,1996,TH.XV

ILMU PENDIDIKAN DALAM TANTANGAN

Dwi Siswoyo (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2016

Abstract

Ilmu pendidikan sebagai ilmu yang relatifmuda tidak lepas daritantangan-tantangan yang dihadapi. Di satu pihak sampai kini tak kunjunghenti kritik-kritik tajam yang ditujukan mengenai eksistensinyssebagai ilmu; di lain pihak ia tak dapat mengelak untuk terlihat dalammenjawab pennasalahan-permasalahan pendidikan yang semakin kompleks.Tantangan iImu pendidikan dalam usaha mengembangkan danmengokohkan dirinya semakin nampak urgensinya mengingat semakintidak menentunya dampak negatifberbagai usaha pembaharuan pendidikanyang lebih berpangkaI pada ilmu-ilmu tentang pendidikan atau ilmukependidikan yang bersifat parsiaI atau parsiaI disintegratif, dari padamenggunakan kacamata pendidikan secara utuh (dalam kesatuan organisharmonis dinamis) yang senantiasa menjadi titik pangkaI, garapan daninuara ilmu pendidikan.

Copyrights © 1996






Journal Info

Abbrev

cp

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala Pendidikan (CP) merupakan jurnal ilmiah kependidikan. Jurnal ini menerbitkan berbagai artikel tentang kajian ilmiah dan hasil penelitian pendidikan baik dalam pengertian luas (pendidikan secara umum) maupun khusus (menunjuk pada bidang-bidang studi tertentu). Pemuatan suatu artikel ...