Jurnal Arastirma
Vol 1, No 1 (2021): JURNAL ARASTIRMA

Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Pt. G4s Security Service Jakarta (Studi Kasus Pada Karyawan Security Projek Pt Hm Sampoerna Tbk Di Jakarta)

Muhammad Luffi (Universitas Pamulang)
Agrasadya Agrasadya (Universitas Pamulang)
Muger Apriansyah (Universitas Pamulang)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2021

Abstract

Tujuan. Untuk mengetahui Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan pada PT G4s Security Service Jakarta, (Studi Kasus Pada Karyawan Security Projek PT HM Sampoerna Tbk Di Jakarta).Metode. Metode penelitian yang dipergunakan dalam penelitian adalah penelitian deskriptif dengan analisis data kuantitatif, artinya penelitian ini hanya sebatas mengungkapkan suatu permasalahan dan mencoba menemukan solusi atau pemecahan dari suatu permasalahan yang ada. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode penelitian survey dengan melalui teknik kuesioner, dan observasi. Sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh yaitu mengambil seluruh anggota populasi sebagai responden dengan jumlah kayawan pada PT G4s Security Service Jakarta yang bekerja di projek PT HM Sampoerna Tbk yang berjumlah 78 orang. Analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji auto korelasi), uji Regresi linier ,uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis.Hasil. Hasil penelitian ini menunjukkan persamaan regresi linier berganda Y = 9,866 + 0,290X1 + 0,472X2 artinya meskipun tanpa ada pengaruh variabel pelatihan (X1) dan kompensasi (X2) maka karyawan tetap memiliki tingkat kinerja karyawan sebesar 9,866. Korelasi R (koefisien korelasi) sebesar 0,713 artinya hal ini menunjukkan bahwa terjadi hubungan yang sangat kuat terhadap kinerja karyawan. Koefisien determinasi nilai R2 (R squre) sebesar 0,509 artinya sebesar 50,9% Pengaruh Pelatihan dan Kompensasi secara simultan memiliki kontribusi terhadap kinerja karyawan, sisanya sebesar 49,1% dipengaruhi oleh faktor lain. Hal ini dibuktikan dengan uji T secara parsial dan simultan, pengaruh pelatihan (X1) terhadap (Y) dengan hasil nilai t hitung > t tabel (5,276 > 1,992) dan kompensasi (X2) terhadap (Y) dengan nilai t hitung > t tabel (7,340 > 1992), dan diperkuat juga dengan nilai p value < Sig 0,05 atau (0,000 < 0,05), dan hasil uji F (simultan) diperoleh nilai F hitung > F tabel (38,874 > 2,73), dengan demikian maka H01 ditolak dan H03 diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pelatihan dan kompensasi terhadap kinerja karyawan .Implikasi. Pelatihan, kompensasi, dan kinerja karyawan adalah variabel yang menjadi obyek penelitian yang diambil penulis dan menghasilkan temuan ternyata pelatihan, kompensasi secara bersama-sama atau simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Oleh karena itu, perusahaan diharapkan agar lebih memperhatikan faktor pemberian pelatihan dan pemberian kompensasi yang sesuai agar dapat meningkatkan kinerja karyawan ke depan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Jaras

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURNAL ARASTIRMA adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang Sumber Daya Manusia, Pemasaran dan Keuangan yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. JURNAL ARASTIRMA secara teratur diterbitkan 2 (dua) kali dalam 1 (satu) tahun, yaitu pada ...