juremi: jurnal riset ekonomi
Vol. 1 No. 1: Juli 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN GO-JEK MILLENIAL SALATIGA

Salsabila Tisat Anisa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Salatiga)
Muammar Taufiqi Lutfi Mustofa (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Salatiga)
Ahmad Ulil Albab Al Umar (Unknown)
Dessy Fitria (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Salatiga)
Yolanda Sryta Pradani (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Salatiga)
Yuni Inawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Salatiga)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah guna mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan persepsi harga pada kepuasan pelanggan Go-jek di Salatiga. Populasi pada penelitian ini adalah pengguna Go-Jek Millenial di Salatiga. Sampel dalam penelitian adalah 101 responden pelanggan Go-jek milenial di Salatiga. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan SPSS menunjukan bahwa secara simultan kualitas pelayanan dan persepsi harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan go-jek milenial Salatiga. Secara parsial, kualitas pelayanan berpengaruh positif pada kepuasan pelanggan go-jek, kemudian untuk persepsi harga juga berpengaruh secara signifikan dan positif pada kepuasan pelanggan go-jek millennial di Salatiga. Perusahaan Go-jek dapat meningkatkan kepuasan pelanggan melalui tulisan ini. Studi ini juga berfungsi untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang salah satu jasa yang sekarang ini banyak digunakan di kalangan milenial yaitu Go-jek.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Juremi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Juremi: Jurnal Riset Ekonomi is a research base journal published by Bajang Institute. The journal published six times per year. This journal started publishes since 2021 In the following year of publication, the journal is going to publish trianually. Any interested author could submit the ...