Serat Acitya
Vol 10, No 2 (2021): Persatuan dalam Keragaman Bisnis

Pengguna Go-Car Di Kota Semarang

Joko Riyanto (FEB UNTAG Semarang)
Arif Maulana (FEB UNTAG Semarang)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2021

Abstract

Kegunaan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap satisfaction pada pengguna Go-Car di Kota Semarang; untuk menganalisis pengaruh e-service quality terhadap e-loyality pada pengguna Go-Car di Kota Semarang; untuk menganalisis pengaruh satisfaction terhadap e-loyality pada pengguna Go-Car di Kota Semarang. Penelitian ini mendapatkan 100 orang responden pengguna Go-Car sebagai sampel penelitian, hasil tanggapan mereka dianalisis dengan regresi linier berganda. Hipotesis pertama yang mengatakan bahwa variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction dapat diterima, artinya apabila e-service quality meningkat, maka satisfaction juga akan meningkat. Hipotesis kedua yang mengatakan bahwa variabel e-service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyality dapat diterima, artinya apabila e-service quality meningkat, maka e-loyality juga akan meningkat pula. Hipotesis ketiga mengatakan bahwa variabel satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap e-loyality dapat diterima, artinya apabila satisfaction meningkat, maka e-loyality akan meningkat.The purpose of this study is to analyze the effect of e-service quality on satisfaction for Go-Car users in Semarang City; to analyze the effect of e-service quality on e-loyalty of Go-Car users in Semarang City; to analyze the effect of satisfaction on e-loyalty on Go-Car users in Semarang City. This study obtained 100 respondents using Go-Car as the research sample, the results of their responses were analyzed by multiple linear regression. The first hypothesis which says that the e-service quality variable has a positive and significant effect on satisfaction is acceptable, meaning that if e-service quality increases, satisfaction will also increase. The second hypothesis which says that the variable e-service quality has a positive and significant effect on e-loyalty is acceptable, meaning that if e-service quality increases, e-loyalty will also increase. The third hypothesis says that the satisfaction variable has a positive and significant effect on acceptable e-loyalty, meaning that if satisfaction increases, e-loyalty will increase.Keywords E-Service Quality, Satisfaction, E-Loyality, Go-Car Users

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Jurnal ini dikembangkan dari mulai terbit tahun 2012. Jurnal Ilmiah ini mempublikasikan naskah hasil penelitian lapangan atau penelitian pustaka yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen dan akuntansi. Ruang lingkup publikasi antara lain: Akuntansi Manajemen Akuntansi Keperilakuan Akuntansi ...