Jurnal Abdimas Sang Buana
Vol 2, No 2 (2021): Jurnal Abdimas Sang Buana - November

PERANCANGAN PEMASARAN ONLINE BERBASIS E-COMMERCE PADA PRODUK UMKM PD NESIF STUDI KASUS DI DESA DAYEUH MANGGUNG KECAMATAN CILAWU KABUPATEN GARUT

Ade Geovania Azwar (Universitas Sangga Buana)
Nurwathi . (Universitas Sangga Buana)
Novi Mardiana (Universitas Sangga Buana)
Lina Nurhayati (Universitas Sangga Buana)
Djoko Pitoyo (Universitas Sangga Buana)
Ahmad Munandar (Universitas Sangga Buana)
Inayati Nasrudin (Universitas Sangga Buana)
Sofiani Nalwin Nurbani (Universitas Sangga Buana)



Article Info

Publish Date
20 Nov 2021

Abstract

Peran UMKM dalam pembangunan ekonomi nasional sangat besar dan penting. UMKM diharapkan mampu bersaing dengan produk lainnya. Salah satu peluang yang dapat dilakukan dengan memperkenalkan calon konsumen kepada produk-produk UMKM melalui teknologi yakni E-Commerce. Pemilihan E-Commerce dilakukan dengan beberapa pertimbangan seperti jumlah pengguna aktif dan manfaat yang sudah dirasakan oleh UMKM. PD Nesif adalah satu UMKM produksen makanan yang masih menggunakan pemasaran secara tradisional. Tujuan Pengabdian pada Masyarakat ini adalah PD Nesif dapat memasukkan unsur teknologi dalam menjangkau calon konsumen dan tentu saja meningkatkan profit bagi PD Nesif. Hasil PkM menunjukkan bahwa Terdapat beberapa kendala yang dialami oleh PD Nesif yang berkaitan dengan waktu dan komitmen dalam pengelolaan Akun E-commerce yang telah dimiliki.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Abdimas_Sang_Buana

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

Jurnal Abdimas Sang Buana (p-ISSN: 2745-5912 | e-ISSN: 2745-9047) adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan dua kali setahun (bulan Mei - bulan November) yang mempublikasikan hasil pengabdian masyarakat. Jurnal ini bertujuan untuk mengembangkan konsep, teori, perspektif, paradigma, dan ...