E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 10 No 11 (2021)

PERAN CUSTOMER TRUST MEMEDIASI PENGARUH CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP POSITIVE WORD OF MOUTH (Studi Pada Konsumen Cat Café Sanur)

Kadek Sita Artha Hapsari (Universitas Udayana)
I Gede Ketut Warmika (Universitas Udayana)



Article Info

Publish Date
04 Oct 2021

Abstract

Pengalaman menyenangkan adalah hal penting dalam menjalankan suatu usaha guna meningkatkan kinerja perusahaan. Tujuan dari penelitian ini menjelaskan peran customer trust memediasi pengaruh customer experience terhadap positive word of mouth. Sampel pada penelitin ini menggunakan metode purposive sampling, mengambil 104 sampel, responden yang telah mengunjungi Cat Café Sanur dengan kriteria berdomisili di Bali, seorang warga Negara Indonesia, telah mengunjungi Cat Café Sanur minimal satu kali, Pendidikan terakhir SMA/SMK sederajat. Data penelitian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dengan teknik analisis data path analysis. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa variabel customer experience berpengaruh siginifikan dan positif terhadap customer trust dan positive word of mouth; customer trust berpengaruh signifikan dan positif terhadap positive word of mouth; customer trust memediasi secara signifikan dan positif pengaruh customer trust terhadap positive word of mouth. Kata Kunci: Customer experience, customer trust, positive word of mouth

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...