Bioed : Jurnal Pendidikan Biologi
Vol 9, No 2 (2021): BIOED : Jurnal Pendidikan Biologi

PENGARUH PENERAPAN MODEL DISCOVERY LEARNING DENGAN METODE SYNERGETIC TEACHING TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA

Tanti Hendrayani (Universitas Galuh)
Yoyon Sutresna (universitas galuh)
Adun Rusyana (universitas galuh)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2021

Abstract

an Model Discovery Learning dengan Metode Synergetic Teaching terhadap hasil belajar kognitif siswa yang dilakukan secara online. Metode penelitian yang dilakukan adalah Pre-experimental designs dengan One group pretest posttest design. Sampel penelitian adalah siswa kelas X IPA 3 dengan teknik purposive sampling. Rerata skor pretest yaitu 34,71. Setelah dilakukan proses pembelajaran dengan menggunakan model Discovery Learning dengan metode Synergetic Teaching diperoleh rerata skor posttest 82,06. Kelas X IPA 3, dilihat dari hasil uji normalitas data dan data tersebut berdistribusi normal dengan hasil 5,307,dilakukan dengan menggunakan Uji Hipotesis (Uji Z) dengan menentukan nilai

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bioed

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Education Environmental Science Immunology & microbiology

Description

Jurnal Bioed ini memuat hasil penelitian atau kajian teoritis yang berkaitan dengan pengembangan dan peningkatan Pendidikan Biologi (kurikulum, pembelajaran, laboratorium, dan lingkungan) atau telaah kritis dan penuangan ide-ide orisinal dalam ruang lingkup pendidikan Biologi. Bioed diterbitkan ...