Jurnal Manajemen Dayasaing
Vol 19, No 1 (2017): Jurnal Manajemen Daya Saing

FAKTOR-FAKTOR YANG BERPENGARUH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS GUNADARMA

W Wardoyo (Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma)
Intan Andini (Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2017

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan internet menyebabkan kemudahan dalam bertransaksiĀ  melalui situs pembelanjaan yang berbasis web, yang sering disebut sebagaitoko online. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaya hidup,kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secaraonline. Obyek dalam penelitian ini adalah 130 mahasiswa Universitas Gunadarma,variabel bebas meliputi gaya hidup, kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi,sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian.Teknik analisis data yangdigunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji f, uji t, Regresi linier berganda. Hasilpenelitian menunjukkan bahwa gaya hidup, kemudahan penggunaan, dan kualitasinformasi berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian, sedangkankepercayaan tidak mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji F menunjukkan gayahidup, kepercayaan, kemudahan penggunaan dan kualitas informasi secara bersamasama berpengaruh terhadap pembelian online pada mahasiswa Universitas Gunadarma.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

dayasaing

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Dayasaing is a media of scientific papers on economics and business management, human resource management, financial management, marketing management, operations management, hospital management, Islamic economics, and sharia ...