Journal of Business Management Education (JBME)
Vol 6, No 2 (2021)

Kajian Empirik Strategic Alliance, Islamic Ethical Behavior dan Kepercayaan dalam Perspektif Nasabah (Survei Pada Nasabah Bank Syariah Indonesia)

Widjajanta, Bambang - (Unknown)
Lisnawati, lisnawati (Unknown)
Tanuatmodjo, Heraeni (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran strategic alliance, Islamic ethical behaviordan kepercayaan nasabah. Desain penelitian ini adalah cross sectional. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan metode explanatory survei unit analisis sebanyak 150 responden. Pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik deskriptif dengan menggunakan distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil penelitian menggunakan analisis deskriptif, didapatkan hasil bahwa strategic alliance berada pada kategori tinggi dengan skor 85,5%, dimensi Islamic ethical behavior berada dalam kategori tinggi dengan skor 85,7%, dan kepercayaan nasabah berada dalam kategori tinggi dengan skor 86%. Penelitian ini dilakukan pada industri perbankan dengan objek penelitiannya yaituBank Syariah Indonesia.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Business Management Education (JBME) with the registered number e-issn 2715-3037 and p-issn 2715-3045 is an online journal of undergraduate student in Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Publishing every three times a year in May, ...