Journal of Business Management Education (JBME)
Vol 6, No 2 (2021)

Social Interaction Generasi Z Di Pematang Siantar : Antecedents Social Commerce Intention Dimana Social Commerce Construct Sebagai Variabel Intervining

Saragih, Liharman (Unknown)
Girsang, Rosita Manawari (Unknown)
Tarigan, Wico Jontarudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini digerakan oleh fenomena berbelanja online pada media  sosial seperti berbelanja di facebook, instagram dan penawaran secara pribadi dilakukakan pada aplikasi messenger maupun whatsApp. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Social Interaction Terhadap Social Commerce Intention  pada  generasi Z dimana  Social Commerce Construct  Sebagai Variabel Intervining. Penelitian akan dilakukan pada generasi Z di kota Pematangsiantar.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel ketiga variebel signifikan mempengaruhi keputusan niat melakukan perdagangan di media sosial, namun ketika variabel sosial commerce construct dijadikan variabel intervining maka human to computer interaction tidak siginifikan mempengaruhi niat melakukan perdagangan di media sosial

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JBME

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Journal of Business Management Education (JBME) with the registered number e-issn 2715-3037 and p-issn 2715-3045 is an online journal of undergraduate student in Pendidikan Bisnis, Fakultas Pendidikan Ekonomi dan Bisnis, Universitas Pendidikan Indonesia. Publishing every three times a year in May, ...