JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika)
Vol 6, No 2 (2021)

PENGARUH VIDEO ANIMASI PADA PEMBELAJARAN DARING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PADA MASA PANDEMI COVID - 19

Irwan Ari Afandi (Universitas Pancasakti Tegal)
Eleonora Dwi Wahyuningsih (Universitas Pancasakti Tegal)
Mohammad Shaefur Rokhman (Universitas Pancasakti Tegal)



Article Info

Publish Date
30 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh video animasi pada pembelajaran daring terhadap pemahaman konsep matematis dari peserta didik. Metode dari penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan uji t sebagai uji hipotesis dari penelitian ini dengan sampel kelas VIIA sebaga kelas eksperimen dan kelas VIIC sebagai kelas kontrol. Hasil dari penelitian ini menunjukkan ada pengaruh dari video animasi matematika terhadap pemahaman konsep matematis peserta didik yang dapat dilihat pada hasil uji t yaitu t hitung lebih besar dari t tabel.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIPMat

Publisher

Subject

Education

Description

JIPMat (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika) is registered with p-ISSN 2502-7638 and e-ISSN 2502-8391 is a scientific journal of Mathematics Education Department Universitas PGRI Semarang which focuses on the delivery of information on mathematics education from elementary school to university high. ...