JIKSI (Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi)
Vol 4, No 1 (2016): Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi

PERANCANGAN PROGRAM APLIKASI CUSTOMER SERVICE BERBASIS ONLINE

Andy Kurniawan (Unknown)
Dali Santun Naga (Unknown)
Ririen Setyarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2017

Abstract

Kegiatan bisnis perusahaan saat ini yang dapat didukung oleh teknologi informasi dapat digunakan juga untuk divisi customer service dalam melakukan pelayanan service. Salah satu bidang bisnis yang akan dibahas dalam skripsi ini adalah program aplikasi customer service berbasis online untuk menghubungkan dengan teknologi informasi maka diperlukan dukungan kajian ilmu dalam pengembangan sistem informasi, kajian ilmu tersebut yaitu sistem informasi. Sistem informasi adalah proses yang menjalankan fungsi mengumpulkan, memproses, menyimpan, menganalisis, dan menyebarkan informasi untuk tujuan tertentu. Metodologi yang dipakai dalam perancangan applikasi ini adalah System Development Life Cycle (SDLC). Dengan adanya aplikasi customer serivce yang sudah berbasis online dapat memudahkan staff bagian customer serivice dalam melakukan aktivitas menerima dan mengatur jadwal perbaikan. Sistem ini dirancang untuk membantu staff customer service dalam mencatat permintaan perbaikan, jadwal kunjungan dan memberikan laporan tentang customer service yang terdapat di divisi customer service.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jiksi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Mathematics Other

Description

Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi (JIKSI) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (FTI Untar) Jakarta sebagai media publikasi karya ilmiah mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi FTI Untar. Karya-karya ilmiah yang dihasilkan berupa hasil ...