JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN
Vol 20, No 2 (2021): JURNAL ILMU KEOLAHRAGAAN

DAMPAK TERHADAPSELF-EFFICACY DAN MOTIVASI DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND MATHEMATICS MELALUI AKTIVITAS FISIK

Indra Aditya (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dian Budiana (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dampak model pembelajaran science, technology, engineering and mathematicSTEM dalam pembelajaran aktivitas fisik terhadap perkembangan Self-efficacy dan perkembangan keterampilan siswa. Metode penelitiannya menggunakan eksperimen, yang dilaksanakan dalam 12 kali pertemuan dengan system daring menggunakan aplikasi zoom. Hasil dari uji hipotesis menunjukkan bahwa: 1) Model pembelajaran STEM memberikan dampak terhadap perkembangan Self-efficacy siswa. 2) Model pembelajaran STEM memberikan dampak terhadap perkembangan keterampilan sosial siswa. Kesimpulan: model pembelajaran STEM berdampak terhadap perkembangan Self-efficacy dan perkembangan keterampilan social.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JIK

Publisher

Subject

Education Public Health Other

Description

Jurnal ini di kelola oleh Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Medan. Jurnal memuat tentang hasil penelitian dan hasil kajian teori dalam bidang ...