Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis aktivitas anak, dan capaian perkembangan sosial emosional melalui Model Demonstration, Model Number Head Together dan Permainan Tradisional. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian yaitu anak kelompok A2 berjumlah 12 orang, yaitu 7 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Dari hasil penelitian, maka disimpulkan bahwa menerapkan Model Demonstration, Model Number Head Together dan Permainan Tradisional dapat mengembangkan aktivitas anak dan hasil perkembangan sosial emosional anak dengan kategori Berkembang Sangat Baik (BSB) atau êêêê dan sangat aktif. Disarankan untuk kepala sekolah, guru, maupun untuk peneliti selanjutnya dapat memanfaatkan dan menerapkannya untuk kepentingan pendidikan dalam mengembangkan kemampuan sosial emosional pada diri anak agar lebih baik lagi.Kata kunci: Sosial Emosional, Menaati Aturan, Model Demonstration, Model Number Head Together, dan Permainan Tradisional
Copyrights © 2021