Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia
Vol 1 No 2 (2021): JAMSI - November 2021

Workshop Penulisan Proposal Penelitian Tindakan Kelas untuk Guru di SMA Negeri 2 Paloh Kabupaten Sambas

Imran Imran (Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Izhar Salim (Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Stella Prancisca (Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Nining Ismiyani (Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Iwan Ramadhan (Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, Indonesia)
Edwin Mirzachaerulsyah (Program Studi Pendidikan Sosiologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Tanjungpura, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Pendidikan termasuk kedalam salah satu aspek penting dalam kehidupan terutama bagi setiap individu yang ada. Hal ini dikarenakan dalam kehidupan sehari-hari diperlukannya sumber daya manusia yang lebih baik agar manusia memiliki kapasitasnya masing-masing terutama pada perkembangan di era global dan persiaingan yang ketat pada saat ini, oleh sebab itu diperlukannya pengembangan keterampilan, terutama bagi pendidik yang akan mendidik setiap peserta didik untuk menjadi lebih baik. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) merupakan salah satu wujud dalam membantu guru untuk mengatasi dan memperbaiki proses pembelajaran yang terjadi di kelas. Dalam implementasi PTK, dimana agar materi mengenai PTK disampaikan kepada guru, perlu adanya sosialisasi, salah satunya sosialisasi dosen kepada guru mengenai workshop Penelitian Tindakan Kelas. Upaya ini dilakukan sebagai wujud dosen dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi salah satunya di bidang pengabdian kepada masyarakat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jamsi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) ...