Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)
Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP)

Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa yang diajar dengan Model Pembelajaran Possing Problem Berkelompok dan Metode Ceramah

Asmedy Asmedy (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, STKIP Yapis Dompu)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Telah dilakukan penelitian dengan judul perbedaan hasil belajar matematika siswa yang diajar dengan model pembelajaran possing problem berkelompok dan metode ceramah. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Donggo semester ganjil pokok bahasan sistem persamaan linier tahun pelajaran 2021/2022 yang diajar menggunakan model pembelajaran possing problem berkelompok dan metode ceramah. Merupakan penelitian eksperimen. Hasil penilaian bahwa t hitung lebih besar daripada t tabel dengan taraf signifikansi 5% sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hipotesisnya berbunyi “Terdapat perbedaan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Donggo semester ganjil pokok bahasan sistem persamaan linier tahun pelajaran 2021/2022 yang diajar menggunakan model pembelajaran possing problem berkelompok dan metode ceramah”.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jiepp

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences

Description

JIEPP-Jurnal Inovasi, Evaluasi dan Pengembangan Pembelajaran (JIEPP) dengan Focus & Scope pada bidang: Inovasi Pembelajaran, Implementasi Teori & Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran, Pengembangan Teknik, Model & Perangkat Pembelajaran, Teknologi Pendidikan, Evaluasi dan Pengembangan ...