Jurnal Studi Manajemen dan Bisnis
Vol 8, No 2 (2021): Desember

Analisis Kepercayaan Konsumen, Kualitas Produk, Kualitas Website, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian

Erlitawati Kaharudin (Unknown)
David Triyono (Akademi Entrepreneuship Terang Bangsa)
Alexander Nova Vernando (Akademi Entrepreneuship Terang Bangsa)



Article Info

Publish Date
13 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian belanja di Tokopedia. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepercayaan pelanggan (X1), kualitas produk (X2), kualitas website (X3), dan kualitas layanan (X4), dengan keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian di Tokopedia. Penelitian ini menggunakan 100 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling (non probability sampling) yang menggunakan random sampling berdasarkan pertimbangan tertentu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel   kepercayaan pelanggan (X1), kualitas produk (X2), kualitas website (X3), dan kualitas pelayanan (X4)  secara simultan dan parsial memiliki  pengaruh positif  terhadap keputusan pembelian (Y). Uji asumsi klasik yaitu model regresi multikolinieritas menunjukkan tidak terjadi heteroskedastisitas, dan berdistribusi normal. Nilai determinasi sebesar 0,727 yang berarti 72.7% variasi variabel keputusan  pembelian pada model dapat diterangkan oleh variabel kepercayaan konsumen, kualitas produk, kualitas website dan kualitas pelayanan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jsmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Studi Manajemen Dan Bisnis (JSMB) ISSN: 2460-3775 (Online) dan ISSN: 2355-9543 (Print) administered by the Master of Management Faculty of Economics and Business, University of Trunojoyo Madura. This journal is here to accommodate innovative thinking of academics, researchers and ...