Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 3, No 3 (2020): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

The Application of The People Tutor Method To Improve Student Learning Outcomes in Mathematics Lessons in Class V A SDN Jatimekar II Bekasi City

Zaenuddin Zaenuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2020

Abstract

Pada proses pembelajaran metode belajar memengaruhi hasil belajar siswa. Maka rendahnya hasil belajar Matematika dapat dipengaruhi karena kurangnya Metode belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui adanya hubungan positif antara Metode belajar Tutor Sebaya dan hasil belajar Mateatika siswa kelas V A SDN Jatimekar 2 kecamatan Jatiasih tahun ajaran 2018/2019. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan teknik cluster random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara metode belajar Tutor Sebaya dan hasil belajar Matematika siswa kelas V A SDN Jatimekar 2 kecamatan Jatiasih dengan tingkat kelulusan KKM rendah yaitu sebesar 28 %.. Berdasarkan analisis dan pembahasan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara Metode Belajar Tutor Sebaya dan hasil belajar Matematika siswa kelas V A SDN Jatimekar 2 kecamatan Jatiasih tahun ajaran 2018/2019.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...