JUMAN Tools (Jurnal Manajemen Tools)
Vol 13 No 1 (2021): JUMANT

ANALISIS STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA HOKA-HOKA BENTO MEDAN

Nindya Yunita (universitas medan area)



Article Info

Publish Date
09 Dec 2021

Abstract

Di Indonesia saat ini gerai fastfood saat ini berlomba-lomba menciptakan fasilitas fisik yang dapat memberikan kesan baik kepada pelanggannya agar pelanggan memutuskan untuk membeli produk yang ditawarkan. Untuk dapat menarik konsumen merupakan tantangan bagi perusahaan yang harus diupayakan untuk kelangsungan hidup perusahaan. Penciptaan atmosphere yang menyenangkan, menarik, serta bisa membuat konsumen merasa nyaman akan menarik konsumen untuk melakukan pembelian di toko tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap keputusan pembelian pada Hoka-Hoka Bento Medan. Penelitian ini dilakukan di 2 gerai Hoka-Hoka Bento yang ada di Medan dengan populasi yaitu seluruh konsumen sebanyak 2522 orang dan sampel sebanyak 97 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Store Atmosphere berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Store Atmosphere, Keputusan Pembelian

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JUMANT

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen Tools adalah media publikasi Kajian Konseptual dan praktis berupa Telaah Teoretis maupun hasil-hasil penelitian empiris yang membahas bidang Manajemen. Terbit dua kali dalam setahun setiap bulan Juni dan Desember. Redaksi mengundang para akademisi, peneliti dan praktisi dibidang ...