Prosiding Konfererensi Nasional Bahasa Arab
No 7 (2021): Prosiding Konferensi Nasional Bahasa Arab VII

PENERAPAN BERBAGAI MODEL TES INTERAKTIF DALAM EVALUASI PEMBELAJARAN BAHASA ARAB

Muhammad Lukman Arifianto (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2021

Abstract

Pada era pembelajaran daring saat ini, para guru, dosen, dan instruktur pembelajaran bahasa Arab diharapkan mampu memanfaatkan dan mendayagunakan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi untuk kepentingan pembelajaran mereka. Dengan memanfaatkan hal tersebut, diharapkan proses pembelajaran bahasa Arab akan menjadi lebih interkatif, mudah, dan menyenangkan. Sejalan dengan hal tersebut, tulisan ini mencoba mengulas terkait penerapan berbagai model tes interaktif dalam konteks evaluasi pembelajaran bahasa Arab. Sebagaimana telah diketahui bahwa tes merupakan sebuah instumen untuk mengukur kemampuan dan pemahaman seseorang terhadap materi yang telah diajarkan. Dengan demikian, maka kiranya para guru, dosen, maupun instruktur pembelajaran bahasa Arab diharapkan mampu mengembangkan berbagai model tes interaktif bahasa Arab sehingga pembelajaran bahasa Arab akan menjadi lebih interaktif dan tidak membosankan.Kata Kunci: Tes Interaktif; Evaluasi; Bahasa Arab

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

konasbara

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Konferensi Nasional Bahasa Arab tahunan JURUSAN SASTRA ARAB FAKULTAS SASTRA UNIVERSITAS NEGERI MALANG Tema : Kreativitas dan Inovasi dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia Sub Tema : Strategi Pembelajaran Bahasa Arab MetodePembelajaran Bahasa Arab Media Pembelajaran Bahasa Arab Kurikulum ...