LKS merupakan bahan ajar yang penting dalam proses pembelajaran. Penggunaan LKS bertujuan agar proses pembelajaran IPA dapat bermakna. LKS yang selama ini digunakan di sekolah dasar hanya yang tercantum dalam buku siswa saja, tanpa menganalisanya terlebih dahulu sehingga LKS yang digunakan kurang menuntut siswa dalam hal mengembangkan kreativitasnya. Penggunaan LKS ini tidak secara langsung, namun menggunakan grup whatsapp. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengembangkan LKS Proyek yang dapat memunculkan kreativitas siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode DD menggunakan Model ADDIE (analyze, design, development, implementation, evaluation). LKS ini diuji cobakan kepada siswa kelas V di dua sekolah dasar berbeda. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kemunculan kreativitas siswa meningkat (86,2%) dan hasil validasi LKS dari validator untuk segi materi (83,8%) dan segi desain (82,8%) dengan kriteria “sangat validâ€.
Copyrights © 2020