Jurnal Aplikasi Bisnis Kesatuan
Vol 1 No 1 (2021): JABKES Edisi Agustus 2021

Peranan Customer Servis Dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan Pada Sekolah Islam Ibnu Hajar

Ayu, Fini Rizkita Purnama (Unknown)
Srihandoko, Wimpi (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2021

Abstract

Customer Service merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memberikan kepuasaan melalui pelayanan yang diberikan oleh seseorang kepada kliennya dalam menyelesaikan masalah dan memuaskan. Customer Service merupakan salah satu fasilitas yang di berikan pihak sekolah untuk melayani murid dan wali murid, agar para orang tua merasa terfasilitasi dengan baik oleh pihak sekolah. Tujuan dari pembuatan tugas akhir ini, untuk mengetahui bagaimana peran Customer Service dalam meningkatkan mutu pelayanan pada Sekolah Islam Ibnu Hajar. dan mengetahui kendala Customer Service dalam meningkatkan mutu pelayanan pada Sekolah Islam Ibnu Hajar. Serta mengetahui strategi pelayanan Customer Service dalam meningkatkan mutu pelayanan pada Sekolah Islam Ibnu Hajar. Hasil pembahasan menunjukan bahwa, cara meningkatkan mutu pelayanan adalah dengan mendengarkan dengan sabar semua keluhan dan pertanyaan dari wali murid. Serta bisa mengendalikan emosi jika sebelumnya sudah melayani yang mengeluh, lalu datang yang lain. Tetap tersenyum tidak melampiaskan kepada yang lain dan menerapkan beberapa cara yaitu, dengan bersikap ramah dan komunikatif melayani dengan sepenuh hati, sehingga wali murid merasa puas dengan pelayanan yang di berikan. Sedangkan kendala-kendala yang di hadapi oleh Customer Service yaitu, Melupakan keluhan yang berlebuhan, minimnya menghargai Customer Service dan tidak sabar ketika menunggu untuk di layani. Kata Kunci : Customer Service.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jabkes

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Aplikasi Bisnis Kesatuan disingkat JABKES merupakan Jurnal yang mempublikasikan karya ilmiah dalam bidang bisnis terapan dalam arti luas. Dikelola oleh Progam Vokasi dan LPPM Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan. Terbit tiga kali dalam setahun yaitu pada bulan April, Agustus dan ...