Jurnal Abdimas Akademika
Vol 2 No 02 (2021): Edisi Desember 2021

PEMBIMBINGAN PESERTA LKSN HANTARAN TINGKAT SLB SE- KABUPATEN BANTUL

Herina Yuwati (Akademi Kesejahteraan Sosial "AKK" Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan , tehnik lipat melipat, asesoris dan pengemasan hantaran.pada peserta Lomba Ketrampilan Siswa Nasional atau LJSN anak berkebutuhan khusus atau SLB se Kabupaten Bantul. Metode yang di pergunakan adalah metode obeservasi untuk melihat hasil pekerjaan anak –anak yang sudah jadi yaitu membentuk hantaran untuk kelahiran bayi yang sudah ada kriterianya yaitu wadah bahan baku bebas tetapi harus berbentuk binatang, bahan- bahan untuk kelahiran bebas jenisnya dan maksimal wadah berukuran 40cm -50 cm. Sedang metode evaluasi di gunakan mengevaluasi hasil pekerjaan anak –anak apakah sesuai dengan ketentuan atau tidak, mulai dari bahan baku pembuatan wadah, isi hantaran bentuk wadah yang harusnya berbentuk binatang , asesoris yang di pergunakan dan pengemasannya. Evaluasi ini dilakukan secara virtual atau daring di karenakan adanya pandemi covid- 19 dan peraturan pemerintah bahwa pertemuan belum boleh tatap muka. Metode dokumentasi di pergunakan untuk mendokumenkan kegiatan pengabdian masyarakat saat evaluasi secara virtual. Tujuan Pembimbingan ini agar yang mendapat nilai tertinggi yang di nyatakan sebagai pemenang LKSN Hantaran Tingkat Kabupaten Bantul yang berhak mewakili maju Lomba Tingkat Propinsi. Pembimbingan ini dilakukan agar yang mewakili hasilnya nanti akan lebih baik lagi dari yang kemaren

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAA

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Abdimas Akademika Journal is a journal that contains writings that come from research on community organizations, industry, and related agencies in order to increase community participation in development, community empowerment, and / or implementation of community service, especially in the fields ...