Jurnal Manajemen Dan Bisnis
Vol 3, No 2 (2019)

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Papua Kantor Cabang Pembantu Abepura

Agustinus Numberi (Universitas Cenderawasih)
Ade Irma Srem (Universitas Cenderawasih)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2019

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bentuk bentuk kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah bank papua cabang Abepura, (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah Bank Papua Cabang Elelim, (3) Untuk mengetahui faktor mana yang menjadi dominan pada bank papua cabang Abepura. Metode penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, samplingnya di gunakan 100 responden dengan teknik coevinieng sampling dengan alat analisis regresi berganda. Hasil analisis menunjukan (1) Secara parsial seluruh dimensi kualitas pelayanan, tangible, reliability, assurance, responsiveness, empaty berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. (2) secara simultan kelima dimensi kualitas pelayanan, tangible, reliability, assurance, responsiveness, empaty, berpengaruh terhadap kepuasan nasabah (3) Assurance (jaminan) merupakan faktor yang dominan mempengaruhi kepuasan nasabah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal includes various fields of pharmaceuticals sciences such as: Strategic Management Corporate Financial Management Regional Financial Management Human Resource Management Marketing Management Administrative Management Banking Risk Management and Insurance Management information System ...