PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)
Vol 5, No 2 (2017): PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah)

PENGARUH MEDIA PRESENTASI PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH

Mardiansyah Mardiansyah (Unknown)
Syaiful M (Unknown)
Muhammad Basri (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2017

Abstract

This research was conducted in SMA Negeri 13 Bandar Lampung with the aim to know a positive and signiticant influence of Prezi presentations media. The methodology used in this research was experiments with Post-test only control group design. Data was collected with the test in the form of multiple choice questions. Then, the collected data was processed manually by using the formula Eta Corelation. The results of data analysis shows that there is a positive and signiticant influence of Prezi presentations media to the results on Studend learning outcome of class XI in History lesson.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 13 Bandar Lampung dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh yang positif dan signifikan media presentasi Prezi. Metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen dengan desain Post-test only control group. Pengumpulan data dilakukan dengan tes berupa soal pilihan ganda. Data yang telah terkumpul selanjutnya diolah secara manual menggunakan rumus Korelasi Eta. Hasil analisis data menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif dan signifikan media presentasi Prezi terhadap hasil belajar siswa Kelas XI IPA pada Mata Pelajaran Sejarah.Kata kunci : hasil, prezi, sejarah

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

PES

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) adalah blind and peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah dari disiplin ilmu Pendidikan Sejarah. Artikel-artikel yang dipublikasikan di PESAGI (Jurnal Pendidikan dan Penelitian Sejarah) meliputi hasil penelitian. PESAGI ...