Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengelolaan Tambahan Penghasilan Pegawai di Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara mendalam, dokumentasi, dan observasi. Pembahasannya diarahkan untuk mengetahui fakta yang sebenarnya bagaimana pengelolaan tersebut dilaksanakan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pengelolaan Tambahan Penghasilan Pegawai di Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan kurang baik. Hal tersebut dikarenakan hanya dua aspek pengelolaan oleh Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan yang dalam teorinya sudah baik, tetapi seluruh aspek tidak diterapkan dengan baik. Empat aspek pengelolaan yakni: Perencanaan, Pengorganisasian, Pengarahan, dan Pengawasan, hanya aspek Perencanaan dan Pengorganisasian yang dilaksanakan dengan cukup baik tetapi belum maksimal oleh Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Selatan. Kata kunci: Pengelolaan, Tambahan Penghasilan Pegawai.
Copyrights © 2021