Journal of Information Systems and Informatics
Vol 3 No 3 (2021): Journal of Information Systems and Informatics

Perancangan Sistem Informasi Perencanaan Penjualan Dan Penilaian Kinerja Sales Dengan Metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process (FAHP)

Nurullah Husufa (Universitas Mercu Buana)
Miftachulhuda Miftachulhuda (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Oct 2021

Abstract

Sales merupakan divisi yang sangat penting bagi sebuah perusahaan. PT Dharma Dwitunggal Utama merupakan perusahaan yang bergerak di bidang integrator sistem komunikasi radio elektronik dan peralatan navigasi. Perusahaan saat ini, memiliki divisi sales yang menjalankan proses pemasaran untuk produk-produk dan solusi yang dimiliki perusahaan. Evaluasi kinerja sales pada PT Dharma Dwitunggal Utama tidak hanya ditentukan dari nilai penjualan saja, namun ditentukan berdasarkan beberapa kriteria yang menjadi standar evaluasi dari perusahaan. Permasalahan yang muncul saat ini adalah sistem pelaporan dengan menggunakan dokumen spreadsheet tersebut belum sepenuhnya efektif dan memenuhi keinginan manajemen. Unified Modelling Language digunakan untuk merancang perencanaan penjualan dan metode Fuzzy Analytical Hierarchy Process (FAHP) digunakan dalam perhitungan penilaian kinerja sales. Fitur-fitur rancangan yang dikembangkan seperti capaian pribadi, penawaran project, cashflow project, follow up, presentasi, dashboard rencana penjualan dan dashboard penilaian kinerja sales, mampu mengatasi kendala yang dihadapi perusahaan berkaitan dengan perencanaan penjualan dan penilaian kinerja sales.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

isi

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal-ISI is a scientific article journal that is the result of ideas, great and original thoughts about the latest research and technological developments covering the fields of information systems, information technology, informatics engineering, and computer science, and industrial engineering ...