Telkomvision Regional Jawa Borat adolah cabang perusahoqn ycmg meniual produk n berbayar (poy tv)- Sebagai sebuah perusahaan yang relatif masih tertinggal daripesaing utamanya, maka salah saht sasaran utama perusahaan adalah tumbuh melalui peninglratan jumlah pelanggan. Dalam hal ini, kami mempwryai kerangka berpikirbahwa salah satu upaya untuk meningkatkan daya saing perusahaan adolah melalui penyelarasan antaia tuntutan atau persyoratan pasar dengon sumber daya, proses-operasi, dan kemampuan operosi perusahaan. Untuk itu, tujuan makalah ini adalah rnengusullran rumusan strategi operasi bagi Tellamvision Regional Jawa Barat.Strategi operasi yang diltyatakan dolam bentuk matriks strategi operasi akan menunjulrlran hubungan antard usulan-usulan keputusan-keputusan strategis yang terkait dengan kapasilas, rantai pasok \upply chain), telonlogi, dan pengembangandan organisosi dengan sosqran atau tujuan kinerja yang mencalatp lafilitas, harga, kcandalan, kecepatan, dan fleksibilitos. Pengumpulan data dilalatkon melaluiwowanccya dan analisis dokumen-dokumen perusahaon yang relevan pada tohun 2008.Matrilrs strotegi otperasi yang diusulkan dapat menjodi acuan bagi perusahaan dalam me mbangun day a s a ingnya.Kata Kunei: strategi operasi, persyaratan pasar, matriks strategi operasi, Telkomvision
Copyrights © 2009