Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi
Vol. 3 No. 3 (2022): Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (Januari 2022)

PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI, SISTEM INFORMASI BERBASIS WEB DAN KNOWLEDGE MANAGEMENT TERHADAP KINERJA KARYAWAN (LITERATURE REVIEW EXECUTIVE SUPPORT SISTEM (ESS) FOR BUSINESS)

Putri Primawanti, Eka (Unknown)
Ali, Hapzi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2022

Abstract

Literature review merupakan proses untuk mengetahui sekaligus mempelajari hasil hasil penelitian yang telah diterbitkan oleh peneliti berkaitan dengan karya ilmiah sebelumnya. Kegiatan literature review dapat memberikan manfaat untuk menambah pengetahuan terkait dengan penelitian yang tengah dilakukan. Riset yang relevan serta hasil penelitian terdahulu sangat dibutuhkan dalam pembuatan literature review yang baik dan benar. Hasil penelitian sebelumnya serta riset yang relevan bermanfaat untuk menguatkan teori, gagasan, serta fenomena yang berhubungan dan berpengaruh dalam pembentukan variabel. Dalam artikel ini disajikan sebuah hasil review mengenai faktor yang dapat memengaruhi kinerja dalam sebuah perusahaan. Faktor tersebut antara lain, Teknologi Informasi, sistem informasi yang berbasis web, pengetahuan tentang manajemen (knowledge management), serta literature review mengenai Executive Support System (ESS) for Business. Hasil yang dapat diperoleh dari kegiatan literature review antara lain, (1) Pengaruh Teknologi Informasi terhadap kinerja karyawan; (2) Sistem Informasi Berbasis Web pada kinerja karyawan; (3) Knowledge Management pada kinerja karyawan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JEMSI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi (JEMSI), ISSN 2686-5238 (online) dan ISSN 2686-4916 (print), merupakan jurnal penelitian manajemen dan sistem informasi yang diterbitkan sejak tahun 2019 oleh Dinasti Publisher. Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan hasil penelitian kepada para ...