Jurnal Educatio FKIP UNMA
Vol 7, No 4 (2021)

Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Matematika Melalui Pembelajaran Teams Games Tournament Pada Siswa Sekolah Dasar

Wahyuningsih, Mariyati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya minat dan hasil belajar matematika siswa siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Tonjong I Majalengka. Upaya yang dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan menerapkan Pembelajaran Teams Games Tournament. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar matematika melalui pembelajaran teams games tournament. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan 2 siklus, di mana setiap siklus terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan skor minat dan hasil belajar serta aktivitas siswa selama pembelajaran menggunakan model Teams Games Tournament pada siklus I dan II. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Teams Games Tournament dapat meningkatkan minat dan hasil belajar matematika siswa kelas V di Sekolah Dasar Negeri Tonjong I Majalengka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

edc

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Major issues in Teaching, Teaching Assesment , Learning Media, Development Subject of Education, and Management of Education. ...