Batoboh : Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Vol 6, No 2 (2021): BATOBOH : JURNAL PENGABDIAN PADA MASYARAKAT

PENERAPAN MARKETING BRANDING STRATEGY PADA UNIT USAHA MIKRO KECIL PONDOK YATIM BINAAN HUMAN INITIATIVE ACEH

Dewi Maya Sari (Politeknik Aceh)
Naria Fitriani (Politeknik Aceh)
Mutia Arfiani (Politeknik Aceh)



Article Info

Publish Date
24 Sep 2021

Abstract

ABSTRAKKegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan berupa workshop tentang Marketing Branding Strategy pada unit usaha binaan Pondok Yatim binaan Human Initiative. Peserta yang merupakan santri pada pondok Baitul Quran (laki-laki) dan pondok Istanbul Baba Murat Korkmaz (perempuan) tersebut diberikan pengetahuan serta pendalaman skil tentang pentingnya brand . Kegiatan dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 25 dan 26 Januari 2021 Melalui metode deskriptif ini, workshop dilaksanakan dalam empat tahap yang meliputi pemaparan permasalahan mitra, persiapan, pemaparan materi workshop serta monitoring dan evaluasi. Selama kegiatan berlangsung, peserta yang sudah memiliki bisnis seperti ; menjahit dan rajut tampak antusias sehingga membuktikan bahwa pengetahuan tentang marketing branding strategy dapat dipraktekkan secara efektif. Hasil dari kegiatan workshop ini adalah peserta paham strategi marketing yang baik dan sesuai dengan jenis usahanya. Peserta telah menentukan strategi marketing yang akan diterapkan dan metode pemasaran yang selama ini diterapkan dapat dicampur dengan menghadirkan teknologi yang berupa promosi melalui media sosial seperti instagram, marketplace dsb.Kata Kunci: marketing branding strategy; pondok yatim

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Batoboh

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Batoboh merupakan jurnal pengabdian pada masyarakat . Scope artikel berkaitan tentang hasil pengabdian di bidang area Science, Sosiologi, Humaniora Teknologi dan konsep ...