at-tamkin: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 2 (2021): At-Tamkin - Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PENDAMPINGAN PEMANFAATAN FACEBOOK BUSINESS SUITE SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN PENJUALAN PADA USAHA BAKERY

Muhammad Wali (AMIK Indonesia)
Aris Sudaryanto (Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya)
Urfi Utami (Universitas Pasir Pengaraian)
Luth Fimawahib (Universitas Pasir Pengaraian)
Munawir (AMIK Indonesia)
Syamsul Rizal (Akademi Keuangan Perbankan Nusantara)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2021

Abstract

Tujuan dari pengabdian ini adalah untuk memberikan pemahaman dan serta pemanfaatan sosial media dengan pendekatan baru untuk penjualan yang memungkinkan dapat menargetkan calon pembeli menjalin komunkasi baik melalui koneksi yang ada melalui Facebook Business Suite. Tahapan pelaksanaan kegiatan terdiri dari; pertukaran informasi, tanya jawab, diskusi, dan peragaan. Kegiatan Pengabdian Masyarakat dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2021 sampai dengan 3 Mei 2021, setelah sebelumnya dilakukan observasi dan diskusi dengan pihak terkait seperti Kepala Desa, Perangkat Desa, dan pemilik Toko Bakery. Hasil yang telah dicapai dalam kegiatan yang dilaksanakan adalah; 1) Peserta dapat mengenal dengan baik Facebook Business Suite, 2) Peserta mampu menguasai penggunaan Home Page, Activity, Inbox, membuat Posts, menggunakan Commerce Manager, membuat Ads dan menggunakan Insights, 3) Peserta mampu memanfaatkan waktunya, dan 4) Peserta juga mampu menguasai ilmu yg didapatkan sebagai skill tambahan dan menciptakan peluang promosi produk yang efektif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

attamkin

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Social Sciences Other

Description

at-tamkin - Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat ini berisi best-practice program program pengabdian masyarakat dalam berbagai bentuk aski sosial berupa pendampingan,pelatihan, pemberdayaan dan bentuk-bentuk lainnya dalam rangka alih pengetahuan dan teknologi pada berbagai komunitas guna memecahkan ...