RESEARCH : Computer, Information System & Technology Management
Vol 4, No 2 (2021)

Model Pembelajaran Mahasiswa Teknik Informatika Universitas PGRI Madiun Di Masa Pandemi Covid-19

Sekreningsih Nita (Universitas PGRI Madiun)
Davit Adi Saputra (Universitas PGRI Madiun)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pembelajaran online di Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun. Metode yang digunakan pada jurnal ini dengan mengakses beberapa artikel dari world wide web yang dilakukan dengan teknik analisis data penyaringan (apply filter) oleh penulis. Beberapa artikel terkait dengan topik media pembelajaran mahasiswa khususnya mahasiswa Teknik Informatika dimasa pandemi covid-19, yang relevan dengan perangkat lunak komputer sebagai media pembelajaran. Pokok pembahasannya adalah software yang populer dimasa pandemi, khususnya yang digunakan dalam pembelajaran mahasiswa Teknik Informatika yaitu menggunakan beragam perangkat pembelajaran e-learning seperti zoom, googlemeet, google classroom, moodle serta hangout yang lebih mudah diterapkan dengan kemajuan teknologi yang ada sekarang. Daring sebagai solusi terbaik untuk memberikan pembelajaran jarak jauh sehingga memudahkan bagi mahasiwa untuk tetap mendapatkan perkuliahan tanpa tatap muka. Berdasarkan penggunaan data pada zoom sebesar 540MB/jam, GMeet 500MB/jam. Sedangkan untuk pemanggilan video, zoom 1.08GB-1.62GB dan GMeet 2.25GB. Jadi pemakaian aplikasi yang paling diminati peserta daring adalah model pembelajaran dengan platform Zoom.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

RESEARCH

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

RESEARCH is a scientific journal that publishes articles in the field of Computer, Information systems & Technology Management. Various topics can be published in this journal is about : 1. Technology Information & Information System. 2. Computing, Internet of Think & Networking. 3. Multimedia ...