Journal of Education and Instruction (JOEAI)
Vol 4 No 2 (2021): JOEAI (Journal of Education and Instruction)

Pengembangan Modul Elektronik Melalui Pendekatan Kognitivisme Dalam Mata Kuliah Desain Busana

Yudhistira Anggraini (Universitas Negeri Medan)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan modul elektronik melalui pendekatan kognitivisme dalam mata kuliah desain busana. Penelitian ini dilakukan di jurusan tata busana, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Jakarta. Pengembangan penelitian dilakukan dengan menggunakan metode R&D yang meliputi empat tahap: pendahuluan, tahap pengembangan, tahap evaluasi, dan tahap pelaksanaan. Tahapan evaluasi melalui: (1) ahli pakar, (2) evaluasi satu-satu, kelompok kecil, dan uji coba lapangan. Data dikumpulkan melalui tinjauan pustaka dan dianalisis secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa modul elektronik melalui pendekatan kognitivisme dalam mata kuliah desain busana efektif dalam meningkatkan hasil belajar Kata kunci: model pembelajaran, modul elektronik, pendekatan kognitivisme, desain busana

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JOEAI

Publisher

Subject

Education

Description

Journal of Education and Instruction (JOEAI) memuat artikel hasil penelitian baik penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan mixed method yang terkait dengan bidang ilmu teknologi ...