Jurnal Panjar: Pengabdian Bidang Pembelajaran
Vol 3 No 2 (2021): Learning Innovation in Social Change and Society

Pelatihan Pemaksimalan Slide Powerpoint sebagai Media Inovatif Pembelajaran Sejarah bagi MGMP Sejarah Kabupaten Kudus

Suwito Eko Pramono (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
Syaiful Amin (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
Nanda Julian Utama (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
Junaidi Fery Lusianto (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
Muhammad Irfan Hakim (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)
Eva Lilis (Universitas Negeri Semarang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
17 Aug 2021

Abstract

Seringkali guru menggunakan slide powerpoint sebagai media untuk menyampaikan materi pembelajaran kepada siswa. Akan tetapi, slide powerpoint yang guru buat selalu itu-itu saja, tidak ada inovasi, baik dari segi tampilan, atau transisi. Padahal jika benar-benar mampu memaksimalkan penggunaan powerpoint segai media penyampaian materi dapat menjadi media yang menarik dan inovatif. Kegiatan pelatihan bagi MGMP Sejarah SMA Kabupaten Kudus ini bertujuan memberikan pengetahuan dalam memaksimalkan powerpoint sebagai media bagi mereka untuk menyampaikan materi pembelajaran sejarah. Hasilnya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi guru dalam melakukan inovasi pembelajaran, terutama dalam menggunakan slide powerpoint sebagai media penyampaian materi mereka.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

panjar

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Panjar: Pengabdian Bidang Pembelajaran terbit dua kali setahun pada bulan Februari dan bulan Agustus berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis-kritis di bidang jurnal pengabdian bidang pendidikan, yaitu bidang sosial humaniora yang melingkupi berbagai bidang ...