JIMEBIS
Vol 1 No 1 (2020)

ANALISIS PENERAPAN NILAI-NILAI SYARIAH DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH ( STUDI PADA PT. BANK ACEH SYARIAH KCP DARUSSALAM)

Wiwin Utari (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Inayatillah I (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Ismuadi I (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan nilai-nilai syariah dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah (studi pada PT. Bank Aceh Syariah KCP Darussalam). Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 100 orang nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel penerapan nilai-nilai syariah tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Secara simultan penerapan nilai-nilai syariah dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hal ini menunjukkan bahwa nilai-nilai syariah dan kualitas layanan secara bersama-sama saling berhubungan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT. Bank Aceh Syariah KCP Darussalam.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMEBIS

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIMEBIS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam is a Scientific Journal of Islamic Economics and Business dedicated for students’ article co-authored with lecturers. The articles published in this journal is based on scientific research done during the study and discuss Islamic economics ...