JIMEBIS
Vol 1 No 1 (2020)

ANALISIS PERSEPSI PEGAWAI NEGERI SIPIL TERHADAP PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH (STUDI KASUS PADA KANTOR KEMENTERIAN AGAMA KABUPATEN ACEH SELATAN)

Aprilla Cahyani (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Ayumiati A (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)
Ismail Rasyid Ridla Tarigan (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pegawai negeri sipil di kantor Kementerian Agama kabupaten Aceh Selatan terhadap produk tabungan bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dan menggunakan model snowball sampling. Teknik Pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dan teknik analisis data dengan tahap reduksi data. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa sebagianbesar PNS hanya sekedar menggunakan produk tabungan bank syariah untuk rekening penerimaan gaji dan belum memahami dan mengetahui produk tabungan syariah yang mereka gunakan. Namun, mereka merasa tentram menabung di bank syariah karena dirasa telah terlepas dari riba.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JIMEBIS

Publisher

Subject

Religion Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

JIMEBIS: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam is a Scientific Journal of Islamic Economics and Business dedicated for students’ article co-authored with lecturers. The articles published in this journal is based on scientific research done during the study and discuss Islamic economics ...