The Journal Gastronomy Tourism
Vol 2, No 2 (2015)

Analisis Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Menu Kategori Dog Di Restoran Sangkuriang Bandung

Zulfah Fahriyyah, Alia (Unknown)
Hurriyati, Ratih (Unknown)
Andriatna, Wendi (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Dec 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap ketidakpuasan konsumen terhadap menu tidak populer dantidak menguntungkan secara simultan dan parsial. Pada penelitian ini terdapat tigavariabel bebas yaitu kualitas produk, kualitas pelayanan dan harga serta variabeltidak bebas kepuasan konsumen dengan metode deskriptif dan diolah denganmenggunakan program spss 20 dengan kuisioner sebagai alat pengumpul danpengolahan data. Populasi pada penelitian ini ialah 50330 konsumen pada tahun2014 di Restoran Sangkuriang Bandunng dan diambil sampel sebanyak 100konsumen. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dnegan cara observasi,wawanara dan penyebaran kuisioner. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasilbahwa kualitas produk dah harga memiliki pengaruh positif tidak signifikansedangkan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan. Hal ini dapatdisebabkan oleh penetapan standar resp dan standar porsi yang belum sesuai.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

gastur

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

The Journal Gastronomy Tourism with eISSN 27163970 and pISSN 27746186 is a scientific journal accommodates the development of science, and the gastronomic tourism business that includes multidisciplinary science. Journal Scope are Gastronomy tourism, Food and Beverage Management, Food Heritage and ...